Jumat, 30 Desember 2011

safari browser

Safari Browser

Sejarah :
Sampai tahun 1997, Apple Macintosh komputer dikapalkan dengan Netscape Navigator dan browser web Cyberdog saja. Internet Explorer untuk Mac kemudian dimasukkan sebagai web browser default untuk Mac OS 8,1 dan seterusnya, [6] sebagai bagian dari perjanjian lima tahun antara Apple dan Microsoft. Selama waktu itu, Microsoft merilis tiga versi utama dari Internet Explorer untuk Mac yang dibundel dengan Mac OS 8 dan Mac OS 9, meskipun Apple terus untuk menyertakan Netscape Navigator sebagai alternatif. Microsoft akhirnya merilis Mac OS X edisi Internet Explorer untuk Mac, yang dimasukkan sebagai browser default di semua rilis Mac OS X dari Mac OS X DP4 [7] sampai Mac OS X v10.2 .


Tinjauan:
Versi sebelumnya dari Safari untuk Windows secara dramatis mengubah sifat browser dari sesuatu dari rasa ingin tahu yang belum selesai ke alternatif dengan serius daging cepat. Ini tidak memiliki banyak fitur kustomisasi yang menentukan browser lainnya, tapi fitur standar tertentu yang unik, seperti visual mengesankan, Cover Flow-terinspirasi Top Sites dan melihat sejarah, membuat senilai check-out untuk lebih banyak pengguna selain hanya penggemar browser dan tinjauan lesu .


pendarahan-tepi JavaScript mesin dari Google dan Opera, Apple terus menempatkan pengembangan fitur jauh di bawah tiang totem penting. Itu tidak berarti bahwa fitur baru telah diabaikan. Ada pilihan Reader baru yang streamlines bagaimana Anda membaca artikel, dukungan yang lebih luas untuk HTML5, dukungan default untuk pencarian di Bing, dan peningkatan kinerja. Namun, fitur baru terbesar dari mereka semua - Ekstensi - won't akan tersedia sampai akhir musim panas ini menurut Apple, dan tergantung pada apa yang Anda cari dalam browser, Safari dapat dilihat sebagai kurang membantu banyak pilihan.

Interface :

Antarmuka Safari tidak banyak berubah dari Safari 4. Navigasi tetap di atas dalam versi ini, dengan Back dan tombol Forward, bar lokasi, kotak pencarian, menu halaman saat ini, dan menu preferensi. Sedangkan kedua Safari dan Chrome didasarkan pada WebKit, Safari telah memilih untuk mengawasi nya di bawah bar navigasi dan mempertahankan antarmuka disikat abu-abu. Ini akan terlihat sama pada Windows XP atau Windows 7, karena tidak ada dukungan nyata untuk Aero Glass.


Dalam banyak hal, itu tidak seminimal Chrome atau Opera, dan terasa sedikit lebih tua karena itu. Bookmark bar muncul secara default tepat di bawah bar navigasi, dan pada semua tetapi secara signifikan lebih tua komputer pengguna akan melihat link untuk menampilkan semua bookmark dan menunjukkan Top Sites di sebelah kiri.Status bar tetap tersembunyi secara default, yang akan diterima jika ada cara lain untuk melihat URL link sebelum mengklik di atasnya. Chrome mengelola kecil pop-up di bagian bawah browser, tapi karena Safari tidak, kami sarankan memaksa status bar muncul untuk alasan keamanan. Tidak pernah ide yang baik untuk mengklik link membabi buta, dan itu disayangkan bahwa Safari standar mendorong perilaku ini. Status bar dapat dipaksa untuk muncul dari pilihan View pada menu bar, yang juga tersembunyi secara default. Anda dapat memaksa menampilkan menu bar di bagian atas menu Preferences, atau dengan menekan tombol Alt.

Instalasi :
Safari 5 adalah mudah untuk menginstal, meskipun waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan installer terasa lebih lama daripada alternatif utama browser pesaing dari Firefox, Chrome, dan Opera. Ini update menggunakan Apple Software Updater, yang dapat memilih Anda ke lain program berbasis Windows Apple ketika mendeteksi pembaruan. Safari tidak datang dengan uninstaller, dan karena itu harus dihapus dengan menggunakan default Windows Add / Remove Programs atau alat remover pihak ketiga.

Fitur dan dukungan
Safari 5 datang dengan cara baru untuk melihat cerita paginasi dan galeri, beberapa perbaikan fitur membantu lebih rendah, dan janji dari Extensions. Sebagaimana dicatat sebelumnya, meskipun, Apple telah memutuskan untuk tidak menyertakan banyak pilihan bahwa Firefox, Opera, Internet Explorer, dan sepupu bahkan Chrome Safari miliki.

Musim panas resmi tanggal jalanan terlambat untuk galeri Ekstensi baru menyisakan banyak pertanyaan untuk debat. Apple telah mengatakan bahwa kerangka baru yang membatasi ekstensi dapat diinstal dengan yang telah disetujui oleh Apple. Ini tidak jelas saat ini jika atau bagaimana sistem yang akan berbeda dari add-on jaringan yang didukung oleh Google Chrome dan Mozilla Firefox, tetapi mengingat tangan berat Apple mengendalikan konten pada IOS baru berganti nama, itu tidak masuk akal untuk mengharapkan perusahaan untuk mengambil pendekatan itu juga dengan Ekstensi Safari. Fitur Reader baru di Safari arus baik cerita tunggal dan multipage ke dalam format yang lebih mudah dibaca.
(Kredit: Screenshot oleh Seth Rosenblatt / CNET)

Apple telah menciptakan Program Pengembang Safari untuk membimbing, dan mungkin pendeta, pengembangan ekstensi, dan untuk itu telah memungkinkan pengguna untuk beralih pada menu Extensions dari tab Advanced di bawah Preferensi. Ini akan menambahkan menu Mengembangkan ke menu bar, dari mana Anda akan perlu untuk mengklik pada Ekstensi Aktifkan. Ekstensi dapat ditambahkan dari salah satu koleksi Extensions resmi Safari, dan dikelola dari tab Ekstensi yang seharusnya sekarang muncul di jendela Preferensi. Pada saat review ini ditulis, ekstensi yang paling telah porting dari Google Chrome browser karena keduanya berbagi mesin rendering yang sama.

Fitur baru yang paling menarik di Safari yang siap untuk digunakan adalah tombol Reader. Tombol ini muncul di sisi kanan bar lokasi ketika Anda memuat situs dengan pagination, seperti artikel multipage atau galeri. Memukul itu akan membuka jendela overlay yang menggabungkan semua halaman dalam format, tunggal digulir dan tints keluar situs di bawah, termasuk iklan dan gangguan lainnya. Setiap gambar atau video tertanam tetap dapat dilihat, meskipun, seperti teks cerita, mereka kehilangan situs-spesifik format mereka dalam mendukung default Reader itu. Reader juga dilengkapi dengan lima tombol di bagian bawah frame yang hanya muncul ketika Anda mengarahkan mouse atas mereka. Anda dapat memperbesar, memperkecil, e-mail, atau mencetak halaman dalam format Pembaca nya.

Reader adalah versi yang lebih terbatas dari kode yang digunakan dalam Keterbacaan bookmarklet. Apa yang inovatif tentang versi Safari adalah bahwa Apple memutuskan untuk memasukkan sama sekali, tapi karena itu seperti fitur yang jelas untuk memasukkan dalam browser Web, tidak akan mengejutkan untuk melihat orang lain mengikutinya. Selain mengaktifkan kembali pilihan pemformatan seperti ukuran font, apa yang menjaga fitur ini dari yang benar-benar mengesankan adalah kurangnya berbagi melampaui e-mail. Ini akan menjadi besar jika Anda bisa menggunakannya untuk segera berbagi sebuah artikel di Twitter atau Facebook.

HTML5 mendapat banyak cinta di Safari 5, mendorong browser untuk bagian atas daftar versi browser HTML5 yang tidak dalam versi beta atau pengembangan. Safari sekarang mendukung HTML5 berbasis layar penuh pemutaran video, video ditutup captioning, Geolocation, drag dan drop, validasi formulir, HTML5 Ruby, EventSource, dan WebSocket. Namun dalam gilirannya aneh dari Apple, demo HTML5 situs Web adalah terbatas pada browser Safari saja. Apple telah tidak diaktifkan di Safari Ekstensi resmi, tetapi telah menyediakan Anda dengan solusi.
(Kredit: Screenshot oleh Seth Rosenblatt / CNET)

Safari sekarang dilengkapi dengan pencarian lokal diaktifkan dari lokasi bar, sehingga Anda tipe query Anda dapat melihat bagaimana hal ini berkaitan dengan sejarah Anda dan bookmark. Namun, masih ada tidak ada lokasi-bar Web berbasis pencarian, sesuatu yang Firefox, Chrome, dan Opera memiliki untuk berbagai tetapi jumlah waktu yang panjang. Safari juga menambahkan pencarian Bing untuk pilihan default mesin pencari nya, tapi sekali lagi, pesaingnya telah memungkinkan kustomisasi mesin pencari penuh untuk waktu yang lama.

Meskipun kemampuan pencarian mungkin tidak sampai sejajar dengan kompetisi, Safari telah mulai memperkenalkan jumlah sedikit kustomisasi tab. Jendela Tab di Preferensi memberi Anda kustomisasi jauh lebih dari sebelumnya, termasuk pembukaan ke tab baru, beberapa kontrol atas fokus tab pada tab baru, dan konfirmasi sebelum menutup beberapa tab. Safari 5 tidak menawarkan manajer sesi, tetapi juga tidak menghormati native browser default Anda untuk membuka link. Untuk mengubah ini, Anda akan perlu pergi ke tab General di bawah Preferensi dan mengubah pengaturan default browser Web.

Kekurangan-kekurangan ini tentu tidak akan membunuh Safari, tapi mereka yang aneh untuk pergi keluar.

Kinerja :
Kinerja Safari telah pasti telah ditingkatkan, dan tetap nilai jual terkuat browser, sebagian karena akselerasi hardware (hanya dalam versi Windows, membaca lebih lanjut tentang akselerasi hardware di sini) dan prefetching DNS. Bagian dari itu adalah karena perbaikan dibuat untuk mesin Nitro JavaScript. Pada Windows, pengguna mendapatkan indikator visual untuk banyak tab, tetapi masih ada ada dukungan untuk daftar melompat atau situs baru dilihat.
(Kredit: Screenshot oleh Seth Rosenblatt / CNET)

Pada Windows 7 x86, berjalan pada Intel Core 2 Duo T9400 2.53GHz di, dengan 3GB RAM, Safari berlekuk rata-rata 465,5 milidetik selama tiga dingin-booting berjalan pada tes JavaScript SunSpider. Versi stabil saat Chrome yang dirilis hari ini, versi 5.0.375.70, mencetak 525,19 ms. Perbedaan antara versi Mac jauh lebih besar. Pada Mac OS X 10.6.3 berjalan pada chip Intel yang sama sebagai komputer Windows 7 tetapi dengan 4GB RAM, Safari 5 menyelesaikan tes SunSpider di 351,7 ms. Google Chrome mengambil 498,67 ms. Meskipun versi pengembang Chrome datang di 356,9 ms pada komputer Windows 7, menunjukkan bahwa benchmark Safari tidak hanya dapat dicapai tetapi melampaui, Safari versi hanya publik yang stabil dengan angka ini.

Kesimpulan :
Kecepatan adalah penting, tapi itu bukan hakim hanya browser yang baik. Dengan pengecualian dari fitur Pembaca unik, Safari 5 tidak lebih untuk membawa browser Apple ke sejalan dengan browser lain daripada benar-benar trailblazing, dan bahkan dengan perbaikan dibuat untuk versi ini, Safari masih belum memiliki banyak pesaing menawarkan fitur kecil tapi berguna. Untuk kecepatan JavaScript baku, Safari di kepala pak untuk saat ini, tetapi fokus Apple pada kebutuhan pengguna lain tetap kurang dari teladan.

Dari Apple:

Dengan antarmuka yang sederhana, elegan, browser Safari keluar dari cara Anda dan memungkinkan Anda menikmati Web. Fitur termasuk: performa yang cepat, sebuah antarmuka pengguna yang elegan, bookmark mudah, blokir pop-up, inline menemukan, tabbed browsing, SnapBack, pengisian formulir otomatis, built-in RSS, bidang teks resizable, browsing swasta, dan keamanan.



http://en.wikipedia.org/wiki/Safari_%28web_browser%29

http://download.cnet.com/Apple-Safari/3000-2356_4-10697481.html

http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=wT#en|id|

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More