Jumat, 30 Desember 2011

opera browser


Sejarah :
Kata opera berarti "bekerja" dalam bahasa Italia (itu adalah jamak dari bahasa Latin yang berarti opus "bekerja" atau "buruh") menunjukkan bahwa hal itu menggabungkan seni menyanyi solo dan paduan suara, deklamasi, akting dan menari dalam sebuah tontonan dipentaskan. Dafne oleh Jacopo Peri adalah komposisi awal dianggap opera, sebagaimana yang dipahami saat ini. Ini ditulis sekitar 1597, sebagian besar di bawah inspirasi dari lingkaran elit humanis Firenze melek yang berkumpul sebagai "de Camerata 'Bardi". 

Secara signifikan, Dafne adalah sebuah upaya untuk menghidupkan kembali drama Yunani klasik, bagian dari kebangkitan yang lebih luas dari karakteristik kuno Renaisans. Para anggota Camerata menganggap bahwa "paduan suara" bagian dari drama Yunani awalnya dinyanyikan, dan bahkan mungkin seluruh teks dari semua peran; opera demikian dipahami sebagai cara "memulihkan" situasi ini. Dafne sayangnya hilang. Sebuah karya kemudian oleh Peri, Euridice, berasal dari 1600, adalah nilai opera pertama yang bertahan sampai sekarang. Kehormatan menjadi opera pertama masih harus rutin dilakukan, namun, pergi ke Claudio Monteverdi di L'Orfeo, disusun untuk pengadilan Mantua pada tahun 1607 [5] Pengadilan Mantua dari Gonzagas,. Majikan Monteverdi, memainkan peran penting dalam asal mempekerjakan penyanyi opera pengadilan tidak hanya dari konserto delle donne (sampai 1598), tetapi juga salah satu yang sebenarnya pertama "penyanyi opera";. Madame Europa

Tinjauan:
Browser tertua kedua sedang digunakan, Opera debutnya jalan kembali pada tahun 1995 dan baru-baru ini mengalami perbaikan besar. Tidak ada lagi pilihan penggemar unik, Opera telah berkembang menjadi sebuah suite, kuat dengan fitur lengkap alat browsing.

Opera mencakup dasar-dasar dengan tabbed browsing, mouse-over preview, bar pencarian dapat disesuaikan, alat-alat canggih bookmark, dan integrasi sederhana dengan e-mail dan chat klien. Mouse-isyarat dukungan, cara pintas keyboard, dan drag-and-drop fungsionalitas melengkapi penting.

Interface :

Antarmuka Opera membuat tampilan yang sama yang berjaya di Opera 10,50, dengan tombol menu kental di sudut kiri atas, tab di atas, dan status bar tembus pada bagian bawah yang host tombol untuk mengungkapkan Panel Opera, dan untuk mengaktifkan Link, Unite, dan Turbo. Sudut kanan bawah status bar olahraga tombol zoom khusus. Tombol pada panel navigasi yang telah terkondensasi, dan sekarang ketinggian yang sama sebagai bar lokasi. Ini memberikan antarmuka melihat dipoles, dan meminimalkan jumlah ruang yang bar membutuhkan. Kotak pencarian, terletak di ruang default di kanan bar lokasi, dapat dihapus. Itu dan kustomisasi antarmuka selanjutnya dapat dilakukan dengan mengklik kanan pada bar navigasi dan memilih menyesuaikan.



Tombol ekstensi muncul di sebelah kanan dari kotak pencarian, seperti yang mereka lakukan di Google Chrome, sementara recycle bin untuk cepat membuka kembali tab terakhir ditutup hidup di sisi kanan dari tab bar.

Pengaruh dari perubahan antarmuka Google Chrome radikal yang diperkenalkan pada tahun 2008 dapat dilihat di sini, dari tab di atas untuk ikon ekstensi, namun kepribadian Opera memang masih datang melalui cukup untuk memiliki getaran yang berbeda dan merasa dari Chrome.
Intinya:
Ekstensi, sangat kompetitif halaman-beban kali, memotong fitur tepi, dan dukungan yang kuat untuk teknologi "Web masa depan" membuat Opera 11 salah satu browser terbaik yang tersedia.

Instalasi :
Instalasi Opera adalah proses cepat dan pendek, mengambil kurang dari dua menit. Banyak built-in Opera fitur memerlukan membuat account MyOpera, namun browser hanya akan meminta Anda untuk melakukannya ketika Anda menggunakannya untuk pertama kali - itu tidak diperlukan untuk browsing.

Tekan "Pilihan" tombol pada layar instalasi pertama untuk mengungkapkan tweak konfigurasi. Selain mengubah bahasa default browser dan menginstal jalan, Anda juga dapat menginstal hanya untuk saat ini-ditandatangani pada pengguna, atau memilih untuk menginstal Opera langsung ke perangkat eksternal. Ini adalah cara, besar sederhana untuk membuat versi portable dari Opera untuk sebuah kunci USB.
Fitur dan dukungan
Lima browser utama telah bebas meminjam fitur dan inovasi dari satu sama lain selama bertahun-tahun, namun Opera telah mengembangkan reputasi untuk menampilkan beberapa perkembangan browser yang lebih menarik pertama.

Opera 11 memperkenalkan tumpukan tab, tab pengelompokan mekanisme yang mirip dalam konsep ke Panorama Firefox 4, tapi benar-benar berbasis di tab bar. Untuk menggunakannya, tarik satu tab di atas yang lain. Tab bawah akan menghilang, dan panah akan muncul di sebelah kanan tab. Klik untuk mengungkapkan stack, dan drag tab dari tumpukan untuk memisahkan itu. Dimana sudut pandang global yang Panorama membuatnya mudah untuk melihat semua kelompok tab, tab Opera susun terasa lebih halus dan lebih intuitif.

Tumpukan tab adalah mekanisme tab-pengelompokan mirip dalam konsep ke Panorama Firefox, tapi benar-benar berbasis di tab bar. Untuk menggunakannya, tarik satu tab di atas yang lain. Tab bawah akan menghilang, dan panah akan muncul di sebelah kanan tab. Klik dan tab di stack akan geser ke satu sisi. Untuk memecahkan tumpukan, tarik tab dari stack. Mouse stack untuk melihat preview untuk semua tab di stack.
(Kredit: Screenshot oleh Seth Rosenblatt / CNET)

Sebagaimana dicatat sebelumnya, ekstensi akhirnya datang ke Opera versi 11. Opera menggunakan kerangka ekstensi ringan yang berbasis di HTML, CSS, dan JavaScript untuk meminimalkan prosesor hit yang add-ons dapat dikenakan. Jika Anda akrab dengan jaringan ekstensi dalam WebKit berbasis Chrome dan Safari, Anda akan sangat nyaman dengan bagaimana menangani nya Opera pengaya. Sungguh menarik untuk dicatat Opera yang melihat ekstensi menyanyi selaras dengan kerangka Widget yang ada mereka, mengatakan bahwa widget pada dasarnya berdiri sendiri aplikasi berbasis Web, sedangkan ekstensi untuk mengubah pengalaman pengguna dalam-browser.

Sebuah perubahan besar ketiga adalah pengenalan on-demand plug-in. Ini adalah fitur yang telah di pinggiran kesadaran pengguna untuk sementara, tapi ini tentang untuk pergi besar karena menyediakan lebih banyak kontrol kepada pengguna atas keamanan halaman dan load halaman. Itu bagus untuk orang-orang yang benar khawatir tentang Flash unpatched dan keamanan QuickTime eksploitasi, atau hanya ingin situs untuk memuat lebih cepat. Pergi ke Preferensi, Advanced, kemudian Konten untuk beralih itu.

Perubahan lain datang ke sistem lencana keamanan, yang menandai lokasi sebagai "aman diverifikasi". Klik pada ikon abu-abu "Web" dunia di sebelah kiri bar URL untuk memeriksa status sebuah situs. Mendapatkan informasi kembali dengan cepat pada sebagian besar situs, meskipun agak lambat bagi orang lain. Lencana berwarna kuning untuk "aman", hijau untuk "dipercaya", dan biru untuk ketika Anda menjalankan modus Turbo Opera, fitur lain yang sangat baik yang dirancang untuk membantu orang-orang berselancar di koneksi lambat. Lencana Turbo juga akan menampilkan data yang diperkirakan penghematan. Anda dapat mengaktifkan Turbo menggunakan tombol di status bar di bagian kiri bawah browser.

Lencana situs Opera juga termasuk mekanisme pelaporan yang bermanfaat, sehingga mudah untuk melaporkan situs sebagai penipuan atau berbahaya.

engan plug-in dinonaktifkan, klik "bermain" segitiga dan plug-in konten - dalam hal ini, video Flash - akan mulai bermain.
(Kredit: Screenshot oleh Seth Rosenblatt / CNET)

Ada beberapa tweak kecil untuk browser juga. Menjepit tab sekarang akan melompat ke kiri dari tab bar, seperti yang dilakukan di browser lainnya. Bar pribadi telah diganti juga, oleh sebuah bar bookmark, baik menarik browser ke dalam paritas dengan kompetisi dan membuat bookmark diakses dengan satu klik.

Tambahan Opera dorong ke kalangan atas kelas. Widget desktop Opera dapat muncul di mana saja, dan Opera Unite dan fitur mendalam ditetapkan untuk file sharing dan streaming sekarang tersedia untuk pengguna Mac. Cepat Cari telah meningkatkan alat pencarian, memungkinkan untuk pencarian teks lengkap dari field alamat, panel sejarah, dan opera: historysearch. Kami juga fans dari inline spell checker yang mendukung 51 bahasa, dan penambahan baru-baru auto-updater. Tidak seperti update otomatis Chrome, Opera bermain bagus dengan penggunanya dan memberi Anda beberapa pilihan untuk bagaimana menerapkan auto-update, termasuk nonaktifkan.

Ada Growl dan multitouch trackpad dukungan di Mac, dukungan untuk beberapa HTML5, termasuk generasi mendatang WebM video dan audio codec, kompatibilitas Geolocation, Pekerja Web, Cache App, dan font Web. Buka Web Font Format (WOFF), yang disponsori Opera, belum ditambahkan, meskipun Opera mengharapkan akan segera. Sementara itu, Opera Link memungkinkan Bookmark, bar pribadi, Speed Dial, dan sinkronisasi Catatan di semua contoh Opera lainnya, termasuk Opera Mini iPhone. Ketersediaan Opera pada platform mobile dan desktop membuatnya unik beberapa menarik sebagai toko browser satu-stop.

Salah satu yang kurang dikenal adalah fitur Opera klien email terpadu. Ini adalah alternatif yang masuk akal ke Outlook, menawarkan fitur serupa. Hal ini dapat menangani mengimpor file kotak surat dari Outlook Express, Thunderbird, Netscape, dan Eudora, mendukung POP3 dan IMAP, dan cepat disinkronisasikan dengan Gmail ketika kita menambahkan account kita.

Ada fitur lain di Opera, termasuk preview tab, dukungan newsgroup, seorang manajer built-in sesi, dan array fantastis kustomisasi yang menyaingi Firefox. Dari semua browser di luar sana, kapal Opera dengan set fitur yang besar dan merupakan pilihan yang sangat baik bagi pengguna yang ingin sesuatu yang tepat cepat dan kuat dari kotak.

Kinerja :
Opera beberapa perbaikan kinerja besar dalam versi ini, dan mereka muncul untuk menanggung keluar. Selain membantu beberapa halaman memuat hingga 30 persen lebih cepat sederhana dengan Toggling plug-in, seperti yang dijelaskan di bagian fitur di atas, kinerja browser secara umum telah diperbaiki. Opera mengatakan bahwa Opera 11 adalah 15 sampai 20 persen lebih cepat dari Opera 10.63, dan bahwa ukuran browser pada disk telah dikurangi dengan hampir satu-ketiga.

Benchmark lengkap akan ditambahkan di sini karena mereka selesai, tapi hasil awal menunjukkan bahwa halaman-beban Opera 11 yang kali tetap sebanding dengan Google Chrome di tes benchmark publik yang tersedia seperti Google V8, WebKit yang SunSpider 0.9.1, Kraken Mozilla, dan Futuremark Peacekeeper.

Kesimpulan :
Opera dalam genggaman perusahaan dari slot 5-tempat di perlombaan untuk menjadi browser di dunia yang paling banyak digunakan. Ia tidak memiliki dukungan dari perusahaan besar seperti Apple Safari, Google Chrome, atau Microsoft Internet Explorer, dan tidak memiliki komunitas pengembang besar dari Mozilla Firefox. Apa yang tidak memiliki, dan ini adalah perkembangan terakhir untuk memastikan, adalah kombinasi fantastis kecepatan dan built-in layanan.

Opera diragukan lagi memiliki apa yang diperlukan untuk menggeser bahkan terbesar-nama browser. Anda hanya perlu untuk mendengarnya bernyanyi.

Dari Opera Software:

Opera adalah browser Web yang menawarkan banyak fitur untuk membiarkan Anda mengambil keuntungan dari web hari ini. Fitur populer: Opera Turbo mempercepat browsing di koneksi yang lambat. Opera Link yang bisa sinkronisasi bookmark dengan komputer lain dan ponsel. Opera Unite membuatnya mudah untuk berbagi file, foto dan musik dari komputer Anda.

Opera dalam kategori Web Browser dari bagian Browser.

Apa yang baru dalam versi ini: Versi 11,60 menggunakan Opera Presto 2.10 mesin rendering, mengimplementasikan algoritma HTML5 parsing dan Google baru Geo-lokasi JSON API, dan didesain ulang antarmuka untuk memasukkan dua berjajar daftar pesan, pengelompokan mail, dan baru pengaturan dialog.


http://en.wikipedia.org/wiki/Opera
http://download.cnet.com/Opera/3000-2356_4-10005498.html
http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=wT#en|id|
http://gokilhary069.blogspot.com/2011/12/opera.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More