Kamis, 29 Desember 2011

mozilla firefox


Sejarah
Hyatt, Ross, Hewitt dan browser Chanial diciptakan untuk memerangi mengasapi perangkat lunak dirasakan dari Mozilla Suite (nama kode, internal dimaksud, dan dilanjutkan oleh masyarakat sebagai SeaMonkey), yang terintegrasi fitur seperti IRC, mail dan berita, dan WYSIWYG HTML pengeditan menjadi satu suite perangkat lunak.
Firefox mempertahankan sifat lintas-platform browser Mozilla asli, menggunakan user interface bahasa markup XUL. Penggunaan XUL memungkinkan untuk memperluas kemampuan browser melalui penggunaan ekstensi dan tema. Proses pembangunan dan instalasi add-ons mengangkat masalah keamanan, dan dengan rilis Firefox 0,9, Mozilla Foundation membuka sebuah website Pembaruan Mozilla mengandung "disetujui" tema dan ekstensi. 



Penggunaan set XUL Firefox terpisah dari browser lain, termasuk proyek-proyek lainnya berdasarkan Gecko layout engine Mozilla dan paling browser lain, yang menggunakan antarmuka asli untuk platform masing-masing (Galeon dan Epiphany menggunakan GTK +, K-Meleon menggunakan MFC, dan Camino menggunakan Kakao ). Banyak proyek-proyek ini dimulai sebelum Firefox, dan mungkin menjabat sebagai inspirasi.

Meskipun Mozilla Foundation telah berniat untuk membuat Mozilla Suite usang dan menggantinya dengan Firefox, Yayasan terus mempertahankan suite sampai April 12, 2006 [1] karena itu banyak perusahaan pengguna dan dibundel dengan perangkat lunak lain. Komunitas Mozilla (sebagai lawan Foundation) terus merilis versi baru dari suite, menggunakan nama produk SeaMonkey untuk menghindari kebingungan dengan Mozilla Suite asli.

Pada tanggal 5 Februari, 2004 bisnis dan TI perusahaan konsultan AMS dikategorikan Mozilla Firefox (kemudian dikenal sebagai Firebird) sebagai "Tier 1" ("Best of Breed") produk open source, mengingat secara teknis kuat dan hampir bebas risiko
Tinjauan:
Bagi Anda yang menghabiskan 2011 jauh dari internet, itu tahun bahwa Firefox pergi dari tahunan besar-titik update ke siklus Chrome gaya cepat-release. Seberapa cepat? Sebuah nomor versi baru utama bersama dengan serentetan tanah kinerja dan fitur perbaikan di Firefox stabil setiap enam minggu. Jadi, Firefox pada versi 9 pada saat review ini ditulis. Sebagai titik perbandingan, Chrome saat ini pada versi 16 meskipun hanya diluncurkan pada tahun 2008.
Terus terang: Firefox memiliki manfaat dari siklus yang cepat-release. Baik perbaikan dan fitur keluar untuk pengguna lebih cepat dari sebelumnya, yang menempatkan browser, lebih aman di tangan Anda lebih ramping dengan sedikit penundaan. Sebuah minoritas, vokal kecil telah tidak mengindahkan peningkatan nomor versi, tapi itu bukan keluhan yang sah di dunia di mana aplikasi mobile memperbarui diam-diam dan efektif.

Perubahan besar pertama mendarat di Firefox 4, dirilis pada Maret 2011, jadi kita akan menjadi referensi itu sedikit adil. Browser yang dapat Anda download sekarang adalah dalam kategori kecepatan yang sama seperti kompetisi; menawarkan fitur yang sama banyak (kuat di banyak daerah dan sedikit lebih lemah pada orang lain); meliputi luas, lintas-platform dukungan untuk akselerasi hardware dan lainnya "masa depan-Web" teknologi dan standar, dan yang harus dimiliki untuk pengguna Android (download untuk Android).

Dimana Firefox 8 membawa beberapa update fitur yang berguna, seperti opsi baru untuk mencari, mengendalikan tab, dan mengelola add-ons, Firefox baru 9 lebih berfokus pada kinerja. Mozilla mengklaim sekitar kali halaman-render 30 persen lebih cepat pada situs-situs dengan JavaScript berat. Lihat Fitur dan Dukungan dan bagian Kinerja di bawah ini untuk rincian lebih lanjut.

Sangat penting untuk menunjukkan bahwa ada empat versi Firefox yang tersedia saat ini, dan review ini hanya membahas "stabil" cabang, ditujukan untuk penggunaan umum. Saluran lain Firefox - Firefox beta (download untuk Windows | Mac | Linux); Firefox Aurora, analog dengan Google Chrome dev channel (download Aurora untuk Windows | Mac | Linux), dan pendarahan-tepi, diperbarui-malam Firefox ranjau (download untuk semua versi) - adalah versi masing-masing semakin kurang stabil browser, dan ditujukan untuk pengembang.

Interface :
Jika Anda seorang penggemar Firefox besar, sebaiknya Anda berharap bahwa Anda tidak sangat melekat pada versi 2010 yang 3,6 terlihat. Jatuh cinta dengan desain baru tidak akan menyakiti Anda, baik. Antarmuka utama sekarang benar-benar berbeda dari apa yang datang sebelumnya, hanya mempertahankan tombol kembali lebih besar yang berjaya di versi 3. Tidak mengherankan, desain baru ini juga membawa browser secara signifikan lebih dekat dengan gaya minimalis pertama kali diadopsi oleh Google Chrome pada 2008, meskipun sebenarnya tampak paling mirip dengan Opera 11.
Menu bar telah squished ke tombol oranye di kiri atas, dengan pilihan menu tersebar di dua kolom. Hampir semua submenu telah didesain ulang juga, meskipun kunci panas tetap sama, sehingga kurva belajar tidak terlalu curam. Bahkan, desain ulang menu yang membuat lebih mudah untuk sampai ke bookmark, add-ons, dan sejarah, karena mereka sekarang semua tinggal di satu pane Menu. Tombol Menu tidak tersedia untuk pengguna Mac, untuk menjaga dengan tema Mac OS X.

Selain perubahan besar ke menu, perubahan kecil telah sangat meningkat kegunaan. Misalnya, sekarang ada Dapatkan Bookmark Pengaya link di submenu Bookmark. Submenu Sejarah sekarang memiliki Baru Closed Tab dan jendela tertutup Baru bagian.

Tab sekarang di atas secara default, dan sementara navigasi maju dan kembali tombol tidak bergerak, berhenti dan tombol refresh sekarang melekat ke sisi kanan bar lokasi, di samping bintang penunjuk. Bila Anda mengetik URL, "Go" tombol muncul di akhir bar lokasi sebagai panah. Sementara menyelesaikan URL, perubahan kotak itu dari panah "Go" untuk sebuah "X" untuk tombol Stop baru. Ini mungkin sulit untuk beberapa untuk melihat sejak tradisional berhenti-dan-pergi warna merah dan hijau telah dihapus. Anda dapat menyesuaikan kulit Firefox dengan Personas restartless pengaya.

Hak bar lokasi kehidupan kotak pencarian tradisional, dengan drop-down daftar mesin pencari. Di atas bahwa pada tab bar ada tombol baru yang berisi daftar semua tab yang terbuka Anda, dan Anda dapat menambahkan tombol untuk mengakses tab-pengelompokan Panorama fitur. Jika Anda tidak melihat tombol, Anda dapat menambahkannya dengan mengklik kanan pada interface dan memilih Customize, kemudian menyeret dan menjatuhkan ikon Tab Grup sebelah Daftar Semua tombol Tab. Kami tidak menganggap banyak kustomisasi menjadi penting, tetapi yang satu ini.

Status bar yang hidup di bagian bawah interface sekarang tersembunyi secara default, sekali lagi sesuai dengan filosofi minimalis dan kompetisi. Ada baru Tambahkan-di bar juga, juga tersembunyi secara default, ikon yang ekstensi dapat ditambahkan jika Anda ingin menyimpan pengaya ikon dengan mudah tersedia, tetapi keluar dari jalan antarmuka utama.

Salah satu kekuatan tunggal Firefox adalah kemampuannya untuk kustomisasi, yang tetap tak tertandingi dan yang dapat diakses bahkan untuk pengguna pemula. Sementara browser bersaing tidak menawarkan add-ons dan ekstensi, Firefox masih jauh di depan semua dari mereka di kustomisasi antarmuka. Dan, jika Anda tidak menyukai antarmuka baru, ini cukup mudah untuk kembali ke gaya yang lebih tua - atau hanya tentang melihat lain - menggunakan add-ons dan tema.

Intalasi :
Memasang Firefox 9 adalah pengalaman, baik cepat. Perlu diketahui bahwa Firefox sekarang memiliki empat "saluran," jadi jika Anda telah di saluran beta sejak zaman 3,6, Anda akan tetap di atasnya sampai Anda men-download installer untuk saluran yang berbeda. Tidak ada cara-saluran untuk pindah saluran. Jika Anda meng-update dari versi 3.6 ke versi 9, proses ini mungkin untuk mengambil beberapa menit karena perubahan kode yang signifikan.

Firefox menggunakan update otomatis, meskipun Windows pengguna masih akan melihat kotak User Account mereka Kontrol muncul.

Hati-hati Firefox pengamat akan melihat bahwa browser tidak lagi kapal dengan ikon terpisah untuk Safe Mode. Cukup tahan Shift, ketika Anda klik pada ikon Firefox untuk membuka kotak, Anda akan diizinkan untuk menyesuaikan pengaturan yang membawa ke Safe Mode.

Firefox secara otomatis menginstal Windows 7 ikon taskbar jika Anda memilih sebagai browser default Anda. Menguninstall browser tidak meninggalkan apapun ikon atau folder jika Anda memilih untuk menghapus pengaturan Anda pada waktu yang sama.

Sebuah fitur baru cek Anda add-ons untuk melihat mana yang Anda instal dan mana yang berasal dari vendor pihak ketiga, seperti pembuat keamanan suite. Browser sekarang akan menanyakan apakah Anda ingin menonaktifkan salah satu pihak ketiga add-ons ketika Anda meng-upgrade ke setidaknya versi 8. Di atas itu, semua pihak ketiga masa pengaya akan diblokir dari autoinstalling. Sebaliknya, Anda akan disajikan dengan pilihan untuk mengizinkan mereka atau memblokir mereka pada basis per-kasus. Hal ini tepat menempatkan Firefox pada sisi pengguna.

Intinya: Firefox 9 adalah ekspresi layak cita-cita Mozilla. Browser yang kompetitif cepat, dengan tampilan minimalis baru, dan mencakup beberapa fitur sangat baik dieksekusi. Sayangnya, yang menggambarkan sebagian besar kompetisi Firefox juga.

Fitur dan dukungan
Fitur Firefox yang kuat dan umumnya kompetitif. Ada beberapa fungsi kecil hilang dalam beberapa kasus di mana browser tetap di belakang kompetisi, tetapi Firefox umumnya salah satu browser yang paling utama progresif tersedia, adopter awal jika tidak selalu inovator.

Fitur yang paling penting dalam Firefox modern Sync. Seperti dengan banyak fitur Firefox terakhir, itu dimulai sebagai data add-on, dan sering dihapus kasar. Jika Anda takut off oleh perilaku awal yang buruk, Anda akan senang mengetahui bahwa Mozilla telah bekerja keluar sakit nya melahirkan. Sinkronisasi sekarang lancar sync bookmark Anda, password, preferensi, sejarah, dan tab, tidak hanya dengan komputer lain, tetapi juga dengan Android versi Firefox Anda.

Untuk menggunakannya, klik pada tombol Menu dan pilih Set Up Sync dari kolom kiri. Yang akan membawa Anda ke jendela di mana Anda dapat menghubungkan account Firefox Sync yang ada atau membuat yang baru. Dalam Firefox Sync, ada dua hal keamanan penting. Salah satunya adalah bahwa Firefox mengenkripsi data sebelum mengirimnya melalui koneksi terenkripsi ke server, di mana masih dienkripsi. Mozilla mengatakan bahwa perusahaan tidak akan dapat mengakses bahkan jika seseorang ingin ada. Yang kedua adalah bahwa Anda memiliki pilihan untuk mengatur server sinkronisasi pribadi Anda sendiri. Di zaman ketika data pribadi yang disimpan oleh perusahaan hacked dan dicuri dengan keteraturan mengejutkan, menyiapkan server sinkronisasi pribadi adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa Anda memikul tanggung jawab untuk data Anda sendiri.

Fitur baru lainnya besar di 2011 telah mendukung restartless pengaya. Pengaya ini ditulis berbeda dari standar Firefox add-ons, dan diharapkan menjadi format untuk pengaya di masa depan. Dengan demikian, relatif berbicara, tidak banyak restartless pengaya ada - sekitar 530 pada saat review ini, dibandingkan dengan ribuan "standar" add-ons. Namun, ini merupakan peningkatan lebih dari 400 pengaya sejak debutnya di Firefox 4 Maret 2011.

Pengaya terus menimbulkan masalah besar untuk Mozilla, seperti yang lebih tua pengaya menjadi hambatan untuk browser Firefox yang lain, dengan mereka yang baru add-on kerangka kerja, tidak perlu mengelola. Add-on SDK dirancang untuk menghadapi masalah ini secara langsung.

Pengaya manajer Firefox telah benar-benar dirombak. Ada banyak teknologi baru yang berguna di sini, dibandingkan dengan manajer 3,6 versi. Tidak hanya dapat Anda cari pengaya dari dalam jendela add-on menggunakan kotak pencarian di pojok kanan atas, Anda dapat menambahkan mereka tanpa harus melompat ke Mozilla eksternal Add-on situs web, juga dikenal sebagai AMO. Manajer memanggil AMO add-on koleksi, yang Anda dapat membuat lebih eksplisit dalam tab Get Add-ons. Manajer add-on juga memungkinkan Anda untuk menelusuri Personas. Itu sedikit mengganggu bahwa mengklik kelompok add-on atau koleksi membuka halaman dalam jendela browser baru, sedangkan mengklik tertentu add-on akan membuka halaman download add-on dalam add-on manajer. Itu kritik yang sangat kecil, meskipun.

Perubahan lain kepada manajer add-on termasuk tombol maju dan kembali khusus untuk manajer, di sudut kiri atas, dan sisi kiri tab navigasi khusus berfokus pada Ekstensi, Penampilan, dan Plug-in. Sementara itu, dua perbaikan kecil dengan manajer akan terkesan pecandu keyboard. Ada kunci panas baru untuk menarik sampai add-on manager, Control-Shift-A, dan Anda dapat mengetikkan "about: addons" langsung ke lokasi bar untuk mengakses manajer pengaya di tab. Dan tentu saja, ada pihak ketiga add-on penjaga sebagaimana disebutkan di atas.

Perubahan lain termasuk Twitter sebagai pilihan untuk built-in kotak pencarian Firefox, pengaturan browser untuk awalnya ulang hanya tab aktif setelah kecelakaan, dan update untuk menyeret tab yang membuatnya lebih mudah untuk mengidentifikasi mereka dengan animasi sederhana.

Fitur tab-pengelompokan yang disebut Panorama, menyajikan tab Anda sebagai array dari gambar thumbnail. Thumbnail berada dalam kotak persegi panjang yang membentuk kelompok. Tab dapat diseret dari satu kelompok ke kelompok lain, dan kelompok dapat diberi nama dan pindah juga. Anda dapat menambahkan tab untuk grup yang sudah ada atau membuat grup baru dengan mengklik kanan pada tab dan memilih Pindahkan ke Grup. Combo panas-tombol Control-Shift-E juga akan melompat antara antarmuka utama dan jendela Grup Tab.

Ide keseluruhan adalah untuk membuat lebih mudah untuk beralih dari satu tab ke yang lain, untuk kelompok atau berkumpul kembali tab terkait, dan untuk mendapatkan tampilan global apa yang terjadi dengan tab Anda. Ini berpotensi peningkatan besar dalam penggunaan browser, dibandingkan dengan bertujuan mouse pada tab yang pernah-kurus, bersepeda melalui daftar dengan Alt-Tab penekanan tombol, atau mematuki menu drop-down untuk mencapai tab yang meluap dari ke dalam. Firefox 6 mengubah cara Panorama berinteraksi dengan manajemen memori browser, sehingga tab sekarang beban pada saat peluncuran hanya untuk kelompok yang aktif.

Bookmarks dan menu Sejarah telah didesain ulang, dan sekarang kunci panas membukanya secara default sebagai sidebars. Pergi melalui tombol Menu untuk mendapatkan menu penuh. Kami sebenarnya cukup terkesan dengan tata letak tombol untuk pilihan menu Bookmarks dan Sejarah, menemukan jauh lebih berguna dengan akses cepat ke tab terakhir ditutup dan baru penunjuk tag. Ini mungkin yang paling berguna dalam-browser bookmark manager sekitar, terutama jika Anda mengaktifkan Sync dan menggunakannya dengan ponsel Android Anda atau tablet.

Fitur lain yang relatif baru adalah App Tabs, yang mengurangi lebar tab untuk favicon dan pin tab secara permanen di sebelah kiri. Tab akan bersinar ketika diperbarui, indikator berguna untuk hal-hal seperti Web mail. Dan ketika Anda mulai mengetik ke lokasi bar, salah satu pilihan pencarian akan terkait tab terbuka sehingga Anda dapat dengan cepat beralih ke tab yang ada.

Di bawah tenda, Firefox adalah sebuah makhluk yang jauh berbeda. Yang terbesar adalah akselerasi hardware penuh di semua platform, yang berarti bahwa Firefox menarik pada kartu grafis Anda untuk mempercepat render kompleks. Anda akan melihat dukungan HTML5 yang dramatis, termasuk untuk video definisi tinggi WebM, dan dukungan yang luas untuk HTML5 kanvas, video, audio, tarik Geolocation, dan drop, dan bentuk tag. OpenType font yang didukung sebagaimana CSS3 dan JavaScript nilai baru. WebGL dan memberikan akselerasi hardware browser dorongan besar, yang akan kita bahas di bagian Performance di bawah ini.

Perbaikan HTML5 baru termasuk dukungan tambahan untuk yang baru Window.matchMedia API untuk Web optimasi, WebSockets dan server-dikirim API untuk membangun lebih-interaktif dan responsif real-time berbasis Web aplikasi dan game, versi baru dari hardware-accelerated kanvas untuk lebih cepat HTML5 game dan animasi, dan perbaikan untuk pengembang Web. Ini termasuk dukungan untuk waktu W3C navigasi API, yang memungkinkan pengembang untuk mengukur waktu buka halaman dan navigasi situs terhadap faktor-faktor seperti bandwidth, dan satu set alat baru untuk pengembang Firefox.

Versi pendek dari semua ini adalah bahwa Firefox adalah di tepi pemotongan generasi berikutnya standar Web, dan yang manfaat Anda sangat dengan menawarkan waktu render lebih cepat dari situs Web yang dapat melakukan lebih.

Sebuah menu baru Web Developer collates alat untuk membangun dan debugging situs Web di satu lokasi. Ini termasuk alat penggaris, yang browser seperti Opera dan Chrome memiliki untuk beberapa waktu. Hal ini memungkinkan pengembang untuk menguji JavaScript sebelum mengimplementasikannya. Fitur Web konsol juga memiliki pilihan autocomplete baru dan dapat memiliki lokasi disesuaikan.

Ada daftar yang layak lainnya, perubahan kecil ke Firefox yang patut keluar karena mereka akan meningkatkan alur kerja Anda dalam satu atau lain cara. Salah satunya adalah Beralih ke Tab. Buka tab baru, mulai mengetik nama tab yang yang sudah terbuka, dan URL akan muncul dalam drop-down dengan "Beralih ke Tab" di bawahnya. Pilih yang satu, dan menutup tab baru dan Anda dibawa ke tab yang sudah ada. Ini adalah trik bagus untuk memotong bawah pada jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyaring melalui 45 tab terbuka, dan menghilangkan kemungkinan sengaja memiliki tab yang sama terbuka dua kali atau lebih.

Lokasi bar - atau sebagai Mozilla panggilan itu, Awesome Bar - mempertahankan fitur akrab, seperti pilihan untuk mencari riwayat dan bookmark dan tekan mesin pencari default Anda untuk memberikan Anda dengan hasil yang cepat. Namun, "merasa beruntung" melompat cepat ke apa yang dianggapnya adalah situs Web yang Anda paling mungkin mencari telah dinonaktifkan karena masalah internal Mozilla tentang sengaja mengirimkan informasi pribadi kepada penyedia pencarian.

Yang relatif baru Jangan Lacak fitur menunjukkan melalui pemberitahuan header yang Anda ingin memilih keluar dari iklan yang ditargetkan. Namun, mensyaratkan bahwa situs Web yang Anda lihat, dan karena itu pengembang situs, menghormati header itu sendiri. Sementara ini sangat bagus untuk masa depan pemeriksaan Web, sebagaimana yang diterapkan pada saat menulis, tidak banyak situs Web telah mengambil pernyataan itu. Itu tidak berarti tidak akan akhirnya memiliki dampak besar, tapi waktu itu bukan sekarang, dan itu lebih baik untuk menginstal add-on seperti Adblock Plus untuk mendapatkan lebih lengkap iklan-pelacakan perlindungan.

Ada dua lebih kecil namun perubahan penting dengan cara bahwa Firefox melindungi Anda. Salah satunya adalah Keamanan Kebijakan Konten, yang dirancang untuk memblokir salah satu jenis yang paling umum dari ancaman browser, serangan cross-site scripting, dengan memungkinkan situs untuk memberitahu browser konten yang sah. Meskipun CSP juga menempatkan beban pada pengembang situs ', itu mundur-kompatibel dan ditujukan sebagian besar pada situs terkenal hosting yang besar volume data dan konten.

Lain peningkatan keamanan adalah pelaksanaan Keamanan Transportasi HTTP ketat (HSTS). Ini mencegah Anda log-in informasi dari yang dicegat dengan memberitahu Firefox untuk secara otomatis membuat sambungan aman ke server situs.

"Identitas blok," berwarna paling kiri bagian URL, telah diberikan untuk lebih me-refresh sebuah panggilan keluar situs Web yang Anda, dan URL bar itu sendiri sekarang berubah warna teks dari URL Anda berada di sehingga domain adalah hitam, untuk memudahkan identifikasi, sedangkan sisanya dari URL abu-abu. Ini adalah perubahan keamanan kecil, dan salah satu yang telah sebelumnya tersedia untuk orang-orang yang nyaman berubah tentang mereka: config, tapi pasti isyarat visual yang kuat yang membantu Anda menghindari mendapatkan palsu.

Set fitur baru saja membuat layak upgrade ke versi terbaru Firefox. Sementara beberapa pengguna Firefox yang lebih tua mungkin merasa bahwa fitur ini tidak perlu menambahkan mengasapi browser yang menawarkan add-ons khusus sehingga Anda dapat menyesuaikan pengalaman browsing Anda, Firefox 4 sebenarnya secara dramatis lebih cepat dari Firefox 3.6, dan Firefox 9 membuat perbaikan besar pada Firefox 4 . Kami mengatasi perilaku browser di bagian bawah.

Kinerja :
Seperti disebutkan sebelumnya, kinerja Firefox 9 telah sangat ditingkatkan dengan penambahan graphics processing unit (GPU) akselerasi hardware. Hal ini memungkinkan browser untuk mendorong tugas-tugas render tertentu ke kartu grafis komputer, membebaskan sumber daya CPU sementara membuat rendering halaman dan animasi memuat lebih cepat. Tugas ini termasuk dukungan komposisi, dukungan rendering, dan compositing desktop.

Anda harus melihat perbaikan memori di Firefox 9 nyata, atau lebih khusus, tidak nyata, ketika browser ini terus terbuka untuk jangka waktu yang lama, ketika banyak tab terbuka sekaligus, dan ketika browser digunakan bersamaan dengan program lain yang juga menggunakan banyak memori. Perusahaan juga mencatat bahwa inisiatif MemShrink yang berhasil sebagian karena siklus rilis cepat bahwa minoritas vokal pengguna Firefox telah mengkritik.

Memasang Firefox 9 meminta Anda untuk memilih untuk ukuran pelaporan baru anonim disebut Telemetri. Tidak berbeda suite keamanan, yang menggunakan data Anda anonim untuk meningkatkan tingkat deteksi ancaman, Mozilla berencana crowdsource data kinerja untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana melakukan browser di dunia nyata situasi. Berbeda dengan suite keamanan, Telemetri adalah opt-in, sehingga Mozilla tidak akan mengumpulkan data tanpa izin. Tidak mengherankan mengingat reputasi Mozilla untuk keterbukaan, Telemetri jauh lebih terbuka tentang apa itu mengumpulkan dan mengapa dari fitur serupa dari pesaing seperti Apple, Google, atau Microsoft. Saat ini, terlihat di empat kategori: penggunaan memori, core CPU menghitung, waktu siklus pengumpulan, dan kecepatan startup. Pembaca penasaran dapat menginstal Tentang: telemetri add-on untuk melihat statistik pribadi yang mengumpulkan Firefox.

Jika Anda telah mengaktifkan Telemetri dan ingin menonaktifkannya, Anda bisa pergi ke Pilihan, Lanjutan, dan hapus centang pada kotak Data Kinerja Submit di bagian bawah tab General.

JavaScript memainkan peran utama dalam Web, dan perubahan mesin JaegerMonkey dikombinasikan dengan akselerasi GPU memberikan browser beberapa jus yang serius. Perbaikan yang sedang berlangsung di teknologi browser membuat browser biasa pengujian tantangan, tapi browser pertempuran patokan Maret 2011 yang ditempatkan Firefox 4 depan Chrome 11 dan Internet Explorer 9. Ini tidak akan mengejutkan untuk menemukan bahwa Chrome dan Firefox saat tes lebih dekat satu sama lain karena update reguler mereka.

Salah satu patokan yang tersedia untuk publik yang menarik adalah JSGameBench dari Facebook, yang terlihat untuk menguji HTML5 di situasi dunia nyata game. JSGameBench tidak diposting hasil baru sejak April 2011, tapi yang itu pasca kuat untuk memberi nilai beta 4 Firefox baik dengan dan tanpa WebGL. Versi stabil dari Firefox 4 juga melakukan dengan baik dalam tes JSGameBench setelah dirilis.

Perhatikan bahwa untuk secara efektif menggunakan akselerasi hardware, Anda harus memastikan bahwa driver kartu grafis Anda up-to-date.

Benchmark browser yang banyak terkenal gelisah, dan sering datang melawan keluhan yang sah bahwa mereka melihat terlalu sempit serangkaian fitur - seperti memeriksa kali hanya JavaScript rendering. Di tangan-pada penggunaan, setidaknya, Firefox 9 dapat lebih dari memegang sendiri. Ini tidak jelas bahwa itu cukup untuk melawan tiga tahun terakhir dari Chrome tegas memenangkan kampanye PR tercepat-browser, tapi itu mungkin tidak lagi titik. Semua lima browser besar sekarang sama cepat pada tes JavaScript, dan Anda mungkin ingin mulai melihat kriteria lain untuk menentukan browser yang terbaik untuk Anda.

Dalam pengalaman, salah satu perbedaan kinerja paling positif antara Firefox 3.6 dan versi saat ini adalah bahwa Firefox 9 crash jauh, jauh lebih sedikit. Itu karena tidak ada bagian kecil untuk perbaikan dibuat untuk plug-in perlindungan kecelakaan, yang mencegah plug-in seperti Adobe Flash, Apple QuickTime, dan Microsoft Silverlight dari browser menjatuhkan mati. Jika salah satu dari mereka crash, cukup kembali halaman tersebut.

Kesimpulan :
Jelas ahli waris layak untuk nama Firefox, salah satu kelemahan utama Firefox 9 adalah bahwa, seperti pesaingnya, masih menggunakan sejumlah besar RAM. Jangan berharap bahwa untuk mengubah sebagai browser yang diandalkan untuk melakukan tugas-tugas semakin banyak yang pernah terjadi di program lain. Namun, hal itu akan kurang dari masalah sebagai perangkat keras meningkatkan dan Mozilla terus mendorong inisiatif seperti Telemetri dan perlindungan dari pihak ketiga add-ons.

Firefox 9 menghadapi medan yang menantang dan terus maju dari kompetisi. Beberapa orang mungkin meninggalkan Firefox karena perbedaan kecepatan yang signifikan antara versi 3.6 dan Google Chrome. Lainnya mungkin dimatikan dengan membuka-bersenjata merangkul Mozilla siklus cepat-rilis, dan pentingnya berkurang dari nomor versi. Terus terang, kita menemukan bahwa sedikit konyol, karena itu lebih baik untuk mendapatkan fitur baru dan perbaikan begitu mereka siap, bukannya menunggu untuk update sekali-tahunan. Kompetisi telah memaksa Mozilla dan lain-lain untuk memadamkan browser yang lebih baik dalam rangka untuk berkembang, dan kita berpikir bahwa Firefox 9 akan menjaga browser kompetitif.

Dari Mozilla:

Mozilla Firefox adalah yang cepat, fitur lengkap Web browser. Firefox termasuk pop-up, tab browsing, pencarian Google terintegrasi, kontrol privasi disederhanakan, streamline jendela browser yang menunjukkan lebih banyak halaman dibanding browser lainnya dan sejumlah fitur tambahan yang bekerja dengan Anda untuk membantu Anda mendapatkan yang paling keluar dari waktu online Anda.

Mozilla Firefox adalah dalam kategori Web Browser dari bagian Browser.

Apa yang baru dalam versi ini: Versi 9.0.1 meningkatkan standar dukungan untuk HTML5, MathML, dan CSS, menambahkan dukungan untuk query Jangan Lacak status melalui JavaScript, dan tetap beberapa masalah stabilitas.


http://en.wikipedia.org/wiki/Opera

http://download.cnet.com/mozilla-firefox/

http://translate.google.co.id/?hl=id&tab=wT#en|id|

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More