Senin, 25 April 2011

5 Alasan Mengapa Blog adalah Sarana Bisnis Internet yang Bagus



Blogging atau nge-blog adalah suatu konsep yang dimulai sekitar akhir tahun 90an. Blog bisa digunakan sebagai sarana menyampaikan opini tentang sesuatu, sekaligus mengajak orang lain untuk memberi respon atau umpan balik melalui komentar. Sering berjalannya waktu, kini blog juga digunakan sebagai sarana periklanan.

Inilah lima alasan mengapa blog adalah sarana yang bagus bagi bisnis internet Anda: 

1.Blog itu sederhana.

Tidak seperti ketika akan melamar pekerjaan, Anda tak perlu punya skill tertentu untuk nge-blog… rata-rata orang bisa membaca dan mengetik, atau paling tidak meng-klik mouse.

2. Blog itu otentik.

Ketika masyarakat dijejali oleh banyaknya pesan promosi, maka mereka akan mempertanyakan kredibilitas dan kebenaran iklan tersebut. Namun, dalam blog orang bisa berbagi pengalaman nyata mereka tanpa perlu dibayar oleh pihak yang ingin beriklan. Blog bisa digunakan sebagai sarana otentik untuk memeriksa kredibilitas.

3. Blog itu gratis.

Sebagian besar situs penyedia layanan blog adalah gratis. Tentu saja, semua hal yang gratis akan mempermudah Anda, terutama bagi Anda yang baru saja memulai bisnis internet dengan modal terbatas.

4. Blog membangun kredibilitas.

Ketika Anda memiliki banyak tulisan yang berkaitan dengan bidang yang sedang Anda geluti, maka pembaca bisa mengandalkan Anda untuk informasi tertentu. Kemudian, mereka akan mereferensikan blog Anda pada orang lain, dan pembaca blog Anda akan bertambah. Ketika ada suatu pihak atau perusahaan yang melihat popularitas blog Anda, maka mereka bisa memesan ruang iklan di blog Anda :)

5. Blog membangun pasar.

Kalau Anda bukan selebriti top, maka jumlah pembaca awal blog Anda kemungkinan tidak akan banyak. Kalau misalnya hanya satu teman Anda yang membaca artikel dalam blog Anda, kemudian ia mereferensikan blog Anda itu pada teman-temannya yang lain, maka jumlah pembaca bisa berkembang. Karena itulah, blog membangun pasar untuk Anda.

Untuk mengembangkan blog, Anda bisa memanfaatkan eMail dengan mencantumkansignature pada eMail yang bertuliskan alamat blog Anda, menggunakan langganan artikel dengan membiarkan pembaca menerima artikel blog melalui eMail secara berlangganan, dan bergabung dengan blog network (seperti mybloglog.com), di mana Anda bisa menemukan banyak blog dengan berbagai topik dan kategori.



sumber : http://www.justelsa.com/2009/06/5-alasan-mengapa-blog-adalah-sarana.html

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More